Langsung ke konten utama

Lukas Enembe Kini Kembali Di bawa oleh penyelidik KPK untuk di periksa

    Senusantara.com berita hari ini di kabarkan kericuhan kembali terjadi di kota jayapura tepatnya berawal di lampu merah depan kantor Mako Brimob hal ini di karenakan informasi yang beredar bahwa  Gubernur Papua Lukas Enembe di bawa oleh penyidik KPK untuk di periksa di jakarta.untuk kronologi di kutip langsung dari kompas.com Bahwa KPK menangkap Gubernur Papua Lukas Enembe di Kota Jayapura, Papua, Selasa (10/januari 2023) siang hari. Menurut informasi, Lukas Enembe diamankan beberapa penyidik KPK di sebuah restoran di Distrik Abepura, Kota Jayapura, sekitar pukul 11.00 WIT. Setelah itu, Lukas dibawa ke Mako Brimob Kotaraja. hal ini langsung di konfirmasi oleh Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, pada saat di hubungi beliau mengatakan "benar tadi (Lukas Enembe) di bawa ke Brimob".
Doc; milik humas Pemrov papua


 
    Namun Lukas Enembe tidak terlalu lama berada di mako Brimob Kotaraja kemudian ia dibawa ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. hal ini sudah di konfirmasi langsung oleh Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan "Sudah dibawa ke bandara,". Saat berada di Mako Brimob, Polisi sempat membubarkan massa yang hendak datang dengan membawa senjata tajam. Dari video yang beredar, polisi sempat di serang oleh salah satu masyarakat, kemudian dengan sigap kembali berlari ke mako dan anggota lainnya langsung  mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan massa dan mengeluarkan gas air mata untuk meredam kericuhan. Diberitakan sebelumnya, Lukas Enembe sejak 5 September 2022 ditetapkan sebagai tersangka kasus gratifikasi senilai Rp 1 miliar. Selain dicegah bepergian ke luar negeri, sejumlah rekening dengan total nilai sebesar Rp 71 miliar yang diduga terkait dengan Lukas Enembe telah diblokir oleh PPATK. KPK telah memanggil Lukas Enembe sebagai tersangka pada 12 September lalu namun ia tidak hadir karena sakit.

Kemudian KPK telah mengirim surat panggilan kedua kepada Lukas Enembe agar dapat hadir untuk diperiksa di Gedung Merah Putih, Jakarta, pada 25 September 2022 dan ia kembali tidak hadir karena alasan kesehatan. Pada 5 Oktober 2022, KPK memanggil Yulce Wenda Enembe dan Bona Enembe yang merupakan istri dan anak Lukas Enembe, sebagai saksi dari kasus tersebut.

Namun melalui Tim Hukum dan Advokasi Gubernur Papua, kedua orang tersebut menyatakan tidak memenuhi panggilan KPK. Setidaknya Lukas Enembe telah dua kali mendatangkan Tim Dokter dari Singapura untuk memeriksa kesehatannya di Jayapura. Baru pada Kamis (3/November/2022), Ketua KPK bersama penyidik dan tim dokter KPK datang ke Jayapura dan memeriksa Lukas Enembe. 

senusantara.com juga menghimbau kepada masyarakat Papua untuk tetap tenang menghadapi hal ini, di karenakan masalah ini harus cepat di selesaikan dengan jalur hukum dan sesuai SOP serta tidak membuat ketegangan di tengah-tengah masyarakat. dan tentunya juga untuk tetap bersikap bijak serta menghindari provokasi dengan menyaring berita yang tersebar. hal ini agar tidak terjadi korban antara pihak masyarakat ataupun pihak aparat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekolah Unggulan SMA Agama Di kota Jayapura Muara Tami MAPN KOYA BARAT

               Hello kembali lagi bersama admin nih,.. apa kabar semuanya? semoga semua baik Serta dalam lindugan tuhan ya. nah Buat kamu yang Mencari Sokolah Unggulan Agama mimin Bakalan ngasih solusi terbaik nih. "sebelunya mimin bakalan tebak nih apa aja sih yang ada dalam Pikiranmu, pasti kamu bertanya-tanya sekolah SMA agama apa sih yang Terbaik buat kamu? Jauh apa Ngak sih sekolahnya dari tempat tinggal mu? unggul gak sih Sekolah SMA agama ini? jurusan apa aja sih yang ada dalam sekolah ini ? serta apakah terakkreditasi? " Tapi sebelumnya mimin ingetin kembali ya jangan lupa sarapan, jangan hanya telan Janji Manis Pacar aja yaa soalnya gk bikin kenyang hihihi, mimin bisa aja deh.   Oke mimin akan Jelasin dulu ya Sejarah berdirinya sekolah Unggulan SMA agama yang akamimin bahas, yaitu dengan nama Sekolah Madrasaha aliyah persiapan Negeri Koya Barat, Kota jayapura. sekolah MA berdiri dan di bangun Pada tahun 2014, dengan angkatan pertamanya yang berjumlah 30 Murid. dan ma

Pasar Baru Sentani Kini Kembali Terbakar Begini Kronologinya...

          Pasar Baru Sentani Kabupaten Jayapura Papua dini hari Jum'at ( 06 januari 2023 ) Sore pukul 16.30 hingga berita ini di sebarkan, Kebakaran masih terjadi!. sumber; instagram @info.jayapura           Setelah  kurang lebih 12 tahun silam tepatnya pada 27 agustus 2011 kebakaran yang pernah terjadi, kini pasar Baru Tradisional Kabupaten jayapura kembali dikabarkan terbakar. info ini sontak langsung beredar luas di media sosial. admin se-nusantara juga membenarkan kebakaran dini hari. kejadian ini tentunya menimbulkan kerugian yang besar bagi pedagang tradisional pasar baru sentani serta musibah bagi masyarakat papua. khususnya di wilayah kota Jayapura dan kabupaten Jayapura. hal ini di karenakan sampai hari ini  jum'at 06 januari 2023 telah tercatat sebanyak 4 kasus kebakaran. yaitu berlokasi di koya barat, Distrik Muara Tami, Tanah Hitam Distrik Abepura, Dok sembilan Serta yang terbaru yaitu kebakaran di Pasar Baru Sentani Kabupaten Jayapura.      Saat ini mobil Pemadam k

Gempa susulan Kembali Menggegerkan Warga Kota Jayapura pada 04 januari 2023

  G empa Bumi susulan Kembali terjadi Di wilayah Kota jayapura tepatnya di kordinat 2.4 LS 140.75 BT di kedalaman 10 km pusat gempa terjadi di laut 23 km timur laut kota jayapura. gempa yang terjadi pada hari Rabu malam pukul 21:16 WIT sontak menggegerkan warga kota jayapura hal ini di karekan akibat kekhawatiran warga yang sudah sekian kalinya merasakan gempa dan menjadi rasa was was. gempa dengan berkekuatan 4,9 Magnitudo dengan sekala yang tidak begitu besar, namun membuat warsa menjadi tidak bisa tidur pulas malam itu. di lansir dari sumber BMKG mencatat bahwa gempa yang terjadi berada di titik laut dan guncangan dapat di rasakan di kota jayapura-kab.kerom dan kab.jayapura. dari kejadian gempa susulan ini admin menyampaikan kepada masyarakat kota jayapura dan sekitarnya untuk tetap tenang dan waspada di karekan bencana alam ini di dapat di ketahui kapan terjadi jadi untuk itu sobat senusantara patutnya untuk tetap mengikut perkembangan dari berita ter akurat yaitu BMKG atau akun tw